Bamsoet Berikan Semangat Kepada Masyarakat Yang Terkena PHK

Indoupdate.net – JAKARTA – Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo terus memberikan semangat kepada masyarakat yang terkena dampak pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat pandemi Covid-19.

Menurut pria yang karib disapa Bamsoet ini, masih banyak pekerjaan yang menarik untuk bisa dijadikan bisnis sebagai sumber penghasilan.

Selain itu, Bamsoet pun menyarankan kepada seluruh anak muda agar bisa lebih kreatif.

“Yang terkena musibah pasti ada berkah yang terselip dalam musibah itu. Sekarang ini sebetulnya tantangan di luar sana banyak. Biasa anak-anak muda yang mau kreatif tidak perlu kerja di kota, kembali ke kampung saja untuk menjalankan bisnis,” kata mantan ketua DPR RI saat bertandang ke rumah Raffi Ahmad yang dikutip dari YouTube Rans Entertaiment, Senin (29/6).

“Di kampung bangun bisnis rejekinya bisa kaya kerja kota dan jangkuannya mendunia. Kenapa? Karena kita sudah memiliki kemajuan teknologi yang luar biasa. Sekarang pun di desa-desa sudah ada jaringan internet,” terangnya.

Misalnya, kata Bamsoet, warga di kampung mencari tempat pemandangan menarik yang bisa di bagikan melalui sosial media.

yessy

“Kaya saya punya lahan di Puncak dan memiliki tempat pemandangan yang bagus. Setiap orang masuk bayar Rp5.000 buat sekali foto kan lumayan. Itu sekarang yang kelola pemuda-pemuda tinggal di desa itu,” ungkapnya.

“Sebenarnya banyak yang bisa dibangun di kampung misalnya souvenir dari kampung kita seperti dodol dan kripik. Nanti dijualnya melalui online. Soalnya saat ini makanan kini bukan hanya kebutuhan lokal, tetapi juga ekspor,” terangnya.

Jadi bagi warga yang terkena dampak PHK selama pandemi Covid-19 agar tidak usah berkecil hati.

“Jangan kecil hati bagi kalian yang di PHK. Itu mungkin jalan Tuhan barang kali Anda disuruh mandiri tidak lagi menjadi karyawan, melainkan menjadi pengusaha sendiri,” pungkasnya. (hs)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Follow