Pimpinan MPR Temui Jokowi di Istana, Sepakati Sidang Tahunan 14 Agustus 2020

indoupdate.net – Jajaran pimpinan MPR menemui Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (8/7). Pertemuan tertutup itu dihadiri Ketua MPR Bambang Soesatyo dan para wakil ketua Zulkifli Hasan, Jazilul Fawaid, Ahmad Muzani, Syarief Hasan, Ahmad Basarah, hingga Fadel Muhammad.

Usai rapat, Ketua MPR Bambang Soesatyo menjelaskan, ada beberapa hal yang dibahas bersama Jokowi. Salah satunya adalah menentukan tanggal sidang tahunan MPR yang setiap tahun digelar saat perayaan Hari Kemerdekaan RI.

“Pagi ini kami seluruh pimpinan MPR diterima oleh presiden untuk melakukan rapat konsultasi bersama. Terutama terkait dengan persiapan sidang tahunan yang akan kita selenggarakan pada tanggal 14 Agustus. Sebagaimana diketahui, kebiasaan kita tanggal 16 Agustus,” kata Bamsoet –sapaan Bambang– di Istana Bogor, Rabu (8/7).

Namun, karena tanggal 16 Agustus 2020 jatuh pada hari Minggu, maka sidang tahunan MPR akan dipercepat menjadi Jumat, 14 Agustus 2020. Bamsoet memastikan, sidang itu akan dihadiri langsung oleh Jokowi dan jajarannya.

“Karena tanggal 16 jatuh pada hari Minggu, maka majukan pada hari Jumat tanggal 14 Agustus. Dan Alhamdulillah Pak Presiden menyatakan akan hadir secara fisik dalam sidang tahunan yang kami selenggarakan,” ujar Bamsoet.

Menurutnya, komitmen Jokowi untuk datang langsung ke sidang tahunan tersebut merupakan bentuk adaptasi di masa pandemi COVID-19. Tentu saja, kata Bamsoet, akan ada penerapan protokol kesehatan yang ketat selama proses sidang berlangsung untuk mencegah penularan virus corona.

“Karena bagaimana pun juga apa yang disampaikan presiden kita harus beradaptasi. Maka itu harus kita artikan kehidupan harus terus berjalan, kerja-kerja untuk bangsa dan negara harus terus dilanjutkan, namun tetap mengacu pada protokol kesehatan yang ketat,” pungkasnya.

 

Please follow and like us:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error

Follow