Bamsoet Himbau BPPG Selalu jaga Kondusifitas Partai

Bamsoet Himbau BPPG Selalu jaga Kondusifitas Partai
Bambang Soesatyo

IndoUpdate.net - Inisiator Barisan Pemuda Partai Golkar (BPPG) Abdul Aziz memastikan akan melaksanakan imbauan Ketua DPR Bambang Soesatyo agar para pemuda Partai Golkar selalu menjaga kondusifitas partai minimal hingga keluar putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pilpres 2019 pada 28 Juni nanti. BPPG sangat menghargai dan sangat memahami imbawan tersebut.

“Saya rasa ini adalah sinyal yang sangat positif dari Mas Bamsoet (sapaan Bambang Soesatyo). Seperti yang sering saya paparkan, beliau adalah sosok yang sangat paham bersikap, menjaga nilai nilai tatakrama terhadap para senior, dan selalu paham dalam mengayomi kami yang masih muda-muda ini,” tutur Abdul Aziz, di Jakarta, Kamis (20/6).

Sebelumnya, BPPG menggelar deklarasi untuk mendorong Bamsoet maju dalam Munas Partai Golkar. Aziz menerangkan, deklarasi itu direspons sangat baik oleh kalangan muda Partai Golkar yang ada di daerah. “Mudah-mudahan, Munas ke depan dapat membawa Partai Golkar kembali kepada kejayaannya,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Aziz juga menyinggung mengenai kesimpangsiuran waktu pelaksanaan Munas. Dia menegaskan, berdasarkan hasil Munaslub lalu, Munas tersebut harus dilaksanakan pada 2019. Bamsoet juga sudah menekankan bahwa Munas itu pada 2019.

“Yang menjadi perdebatan itu kan tinggal bulannya saja. Di sinilah DPP Golkar semestinya segera mengadakan Pleno dan Rapimnas untuk segera memutuskan itu. Supaya tidak menjadi spekulasi yang melebar,” dorongnya. 

Terkait dukungan BPPG terhadap Bamsoet, Aziz memastikan akan jalan terus. Terlebih, dia mendengar bahasa politik yang disampaikan Bamsoet sangat positif.

“Artinya beliau adalah sosok yang peka terhadap aspirasi arus bawah dan sangat menghargai pertimbangan senior. Dengan sikap itu, kami semakin yakin bahwa beliau adalah sosok yang tepat untuk diperjuangkan menjadi ketum pada Munas nanti,” tandasnya.